on 23.48


PROYEK PROPOSAL






Artinya : “Siapakah yang mau mamberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah) maka Allah SWT akan melipat gandakan pembayarannya dengan banyak kali lipat dan Allah menyempitkan rezeki kepada sebagian orang dan kepadanyalah kamu kembali” (Q.S.2:245)

I. MUKADDIMAH
Yayasan Daarussa’adah (YASDA) didirikan pada hari Jum’at, tanggal 28 Desember 1979 dengan nomor akte notaris 104, lembaga pendidikan diantaranya :
1. Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun 1970
2. Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 1980
3. Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 1985
4. Madrasah Tsanawiyah (MTS) tahun 1986
5. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 1994
6. Experiment Class tahun 2003
YASDA memiliki gedung permanent tiga lantai, di atas tanah + 2.000 M2 dengan luas bangunan + 1.500 m2. Namun sejak dibangun + tahun 1988 hingga saat ini bangunan belum terselesaikan. Sementara itu usia bangunan yang cukup lama, banayak dari bagian-bagian gedung yang mengalami kerusakan cukup serius.
Kami menyadari benar akan perlunya penyempurnaan hal-hal yang sudah kami sebutkan di atas, namun idealisme ini harus berhadapan dengan realita kemampuan kami yang sangat terbatas.
Besarnya biaya operasional pendidikan yang rutin, baik operasional harian maupun bulanan dan tahunan, menyebabkan kami senantiasa mengalami defisit anggaran yang cukup besar. Hal ini menyulitkan kami untuk membangun upaya-upaya tersebut yang tentunya dapat berimbas terhadap kwalitas lembaga kami, disamping lebih dari 60 % siswa kami adalah siswa yatim dan tidak mampu yang harus dibantu pendidikannya.
Di dalam GBHN ditegaskan bahwa tujuan pembangunan nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu pembangunan yang tidak mengejar kepuasan lahir saja tetapi juga mengutamakan kepuasan batin.
Peningkatan kualitas SDM merupakan suatu keharusan. Pembangunan SDM melalui pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat khususnya kaum muslimin. Pada pundak kita semua terbebani tanggung jawab akan terlaksananya pendidikan yang diselenggarakan secara interaktif, empriatif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreatifitas dan kemendirian yang sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik secara psikologis.
Berdasarkan pemikiran itulah kami berusaha mengelola dan mengembangkan lembaga kami yang harapan kami menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat. Amin.

II. TUJUAN DAN RENCANA ANGGARAN
A. Rencana penyempurnaan fisik gedung yang meliputi:
1. Penyempurnaan Ruang kelas Lantai III
2. Penggantian atap gedung
3. Penyelesaian bangunan bagian belakang dan samping
4. Penyempurnaan ruang Praktikum
5. Ruang fasilitas pendukung ekstrakulikuler
6. Taman, area parkir dan lapangan olah raga
7. Pengadaan ruang pendukung
8. Pengadaan kantin sekolah
B. Pengadaan sarana prasarana yang meliputi:
1. Penggantian Meja kursi siswa
2. Meja kursi guru
3. Penggantian Komputer
4. Pengadaan peralatan Olahraga dan Ekstrakulikuler
5. Pengadaan sarana pendukung lainnya
C. Rencana Anggaran Biaya
Terlampir

III. LOKASI GEDUNG
Yayasan Daarussa’adah (YASDA) berlokasi di Jl.H.R. Rasuna Said Patra Kuningan XV Menteng Dalam Jakarta Selatan Telepon (021) 8355865, 8310135.

IV. HARAPAN DAN PENUTUP
Demikianlah proposal ini kami sampaikan atas segala perkenaan dan perhatiaannya kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga Allah yang maha rahman dan rahim membalas kebaikannya dengan balasan yang berlipat ganda. Amin.
Jazakumullah Khairon Katsiro

PANITIA RENOVASI GEDUNG SEKOLAH
YAYASAN DAARUSSA’ADAH (YASDA)

0 komentar: